Halaman

Selasa, 02 Juni 2015

K A R M A

ini tulisan pertamaku lagi di tahun 2015. setelah sekian lama menghilang, setelah sekian lama bertebaran di jalan, di gunung, di pantai dan dimana pun. aku lebih banyak menghabiskan waktuku untuk travelling, mengelilingi kalimantan sebelum aku lulus kuliah. setahun belakangan aku mempermainkan emosiku, marah, diam, nangis, tertawa. permainanku setahun yang lalu sudah tamat, bagiannya akhirnya "gantung" untuk beberapa orang tetapi happy ending untukku. ku singkirkan beberapa pemeran figuran yang kurasa akan mengganggu hidupku kelak. mungkin aku sudah bisa menjadi sutradara untuk beberapa ftv kalau begini ceritanya.

Aku sudah tidak mempermasalahkan siapa-siapa lagi yang ku hadapi,wanita mana, secantik apapun dia, secerdas apapun dia, ah bukan urusanku. setidaknya kalau salah satu wanita itu ingin mengusik hidup bahagiaku, aku tau akan berbuat apa. marah? tidak. hanya akan ku diamkan seribu bahasa, mengamati lalu tertawa. kenapa? karena karma begitu dekat dengan mereka yang menggangu org yang diam.

aku sudah menyaksikannya sendiri, wanita yang dulu mengusik hidup bahagiaku, sekarang mendapat mentah-mentah karmanya. aku hanya bisa berkata "oh" dalam hati. mungkin itu balasan untuk "wanita ketiga yang tersakiti". lalu kemana laki-laki yang katanya dulu akan membelanya, mungkin pergi karena tahu apa yang di lakukan wanitanya itu salah. ya ibarat peribahasa "sepandai-pandainya bangkai di tutup pada akhirnya akan tercium juga bau busukya" that's right. now i believe "karma"

Tidak ada komentar: